Pentingnya Memperhatikan Angka NPL Saat Mengikuti Investasi Peer to Peer Lending

Skema investasi peer to peer lending memang dikenal sebagai skema investasi bagi pemula. Karena, skema investasi yang satu ini tergolong mudah untuk dijalankan dan bisa menghasilkan keuntungan yang pasti secara optimal. Akan tetapi, skema investasi ini bukan berarti tanpa risiko sama sekali mengingat setiap investasi tentulah memiliki risikonya masing-masing. Dalam menentukan risiko investasi yang akan Anda hadapi di skema peer to peer lending, angka NPL dapat menjadi salah satu acuan yang perlu diperhatikan.

Angka NPL Saat Mengikuti Investasi

Risiko terbesar di skema investasi p2p lending

NPL atau non performing loan merupakan suatu rasio dimana Anda bisa mengetahui seberapa besar persentase kegagalan bayar pada suatu skema investasi peer to peer lending atau pinjaman. Hal ini merupakan risiko terbesar dalam skema investasi peer to peer lending mengingat para investor bisa saja gagal mendapatkan imbal hasil yang telah dijanjikan dan juga pokok pinjaman yang telah diberikan. Agar dapat berhati-hati, maka memperhatikan rasio NPL jadi salah satu pedoman agar para investor dapat memilih platform investasi peer to peer lending yang tepat.

Dalam memperhatikan rasio NPL, Anda dapat melihat seberapa besar persentase rasio NPL yang dimiliki platform tersebut. Rasio NPL yang besar berarti semakin besar pula risiko gagal bayar suatu platform investasi kepada para investornya. Sebaliknya, ketika Anda menemukan platform investasi peer to peer lending dengan rasio NPL yang kecil, maka bisa dikatakan skema tersebut memiliki kredibilitas yang baik dalam membantu para investornya. Mekar dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat karena memiliki rasio NPL yang sangat kecil yakni kurang dari 2% saja. Sehingga, sebagai investor Anda dapat berinvestasi dengan lebih tenang.

Asuransi dana investasi

Meskipun risiko NPL selalu hadir dalam skema investasi peer to peer lending, Anda tetap dapat melakukan investasi tanpa rasa khawatir saat berinvestasi di platform ini. Karena, platform investasi seperti Mekar umumnya telah memberikan asuransi dana investasi kepada para investornya. Sehingga, para investor tidak perlu khawatir untuk meminjamkan uangnya dan menginvestasikan dananya mengingat investasi tersebut telah diasuransikan sebelumnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pentingnya Memperhatikan Angka NPL Saat Mengikuti Investasi Peer to Peer Lending"

Post a Comment